undefined
undefined
undefined
11 Manifesto Horizontal Marketing :
1.
Net Creates NETWORKED Customers
Internet
memunculkan potensi luar biasa untuk membentuk komunitas konsumen yang tak
pernah terbayangkan.
2.
Customers are EVANGELIST
Memiliki
komunitas pelanggan yang solid, maka punya potensi besar untuk menjadikan
pelanggan tersebut sebagai “advocator” yang berkata bagus tentang produk kita,
yang merekomendasikan produk kita.
3.
CONNECTING Customers
Keunggulan
kompetitif akan ditentukan oleh kemampuan kita dalam menghubungkan satu pelanggan
dengan pelanggan lain didalam sebuah media komunitas.
4.
Treat Then as MEMBER
Prinsip
dalam bisnis yaitu kita harus menganggap pelanggan sebagai “anggota” komunitas
yang kita bangun.
5.
FACILITATING Is “Reason for Being”
Peran
yang berbeda didalam perusahaan adalah memfasilitasi pelanggan mereka sendiri.
Karena pelanggan adalah aset terbesar dalam dunia pemasaran horizontal.
6.
AUTENTICLITY Is Used For Differentiator
Keaslian
pemakaian untuk mempertahankan kualitas produk untuk para pelanggan agar mereka
lebih puas dengan fasilitas yang diberikan.
7.
Brand Is CULT
Jenis
adalah cara penjualan. Kalau kita mempunyai komunitas pelanggan yang solid,
maka besar kemungkinan kita mampu menciptakan “cult brand”.
8.
Products Should be CONTINOUS
Produk
haruslah mempunyai “bakat” untuk diperbincangkan pelanggan karena sisi unik
yang dimilikinya. Pelanggan sangat tertarik dengan kualitas produk dan
pelayanan yang diberikan perusahaan.
9.
Join Honest CONVERSATION
“market
is conversation” percakapan yang hangat dengan para pelanggan. Untuk membuat
mereka tetap dekat dengan anda dan tetap bersama anda.
10.
CO-CREATED Solution
Perusahaan
harus mengetahui kreasi produk agar kualitas produknya tidak mengecewakan
pelanggan. Perusahaan harus mencari solusi permasalahan yang terjadi di
perusahaan mereka.
11.
EXPRESS Their Member
Web memungkinkan
kita berinteraksi, berkomunikasi, berbagi dan mengekspresikan diri. Perusahaan
harus menangani fasilitas teknologi informasi dalam berkomunikasi dengan
pelanggan.