twitter

undefined
undefined



11 Manifesto Horizontal Marketing :

      1.      Net Creates NETWORKED Customers
Internet memunculkan potensi luar biasa untuk membentuk komunitas konsumen yang tak pernah terbayangkan.
      2.      Customers are EVANGELIST
Memiliki komunitas pelanggan yang solid, maka punya potensi besar untuk menjadikan pelanggan tersebut sebagai “advocator” yang berkata bagus tentang produk kita, yang merekomendasikan produk kita.
      3.      CONNECTING Customers
Keunggulan kompetitif akan ditentukan oleh kemampuan kita dalam menghubungkan satu pelanggan dengan pelanggan lain didalam sebuah media komunitas.
      4.      Treat Then as MEMBER
Prinsip dalam bisnis yaitu kita harus menganggap pelanggan sebagai “anggota” komunitas yang kita bangun.
      5.      FACILITATING Is “Reason for Being”
Peran yang berbeda didalam perusahaan adalah memfasilitasi pelanggan mereka sendiri. Karena pelanggan adalah aset terbesar dalam dunia pemasaran horizontal.
      6.      AUTENTICLITY Is Used For Differentiator
Keaslian pemakaian untuk mempertahankan kualitas produk untuk para pelanggan agar mereka lebih puas dengan fasilitas yang diberikan.
      7.      Brand Is CULT
Jenis adalah cara penjualan. Kalau kita mempunyai komunitas pelanggan yang solid, maka besar kemungkinan kita mampu menciptakan “cult brand”.
      8.      Products Should be CONTINOUS
Produk haruslah mempunyai “bakat” untuk diperbincangkan pelanggan karena sisi unik yang dimilikinya. Pelanggan sangat tertarik dengan kualitas produk dan pelayanan yang diberikan perusahaan.
      9.      Join Honest CONVERSATION
“market is conversation” percakapan yang hangat dengan para pelanggan. Untuk membuat mereka tetap dekat dengan anda dan tetap bersama anda.
      10.  CO-CREATED Solution
Perusahaan harus mengetahui kreasi produk agar kualitas produknya tidak mengecewakan pelanggan. Perusahaan harus mencari solusi permasalahan yang terjadi di perusahaan mereka.
      11.  EXPRESS Their Member
Web memungkinkan kita berinteraksi, berkomunikasi, berbagi dan mengekspresikan diri. Perusahaan harus menangani fasilitas teknologi informasi dalam berkomunikasi dengan pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar