undefined
undefined
undefined
Strategis
Marketing adalah pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya
pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan
lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan. Menurut Guiltinan dan Paul (1992), strategi pemasaran
adalah pernyataan pokok tentang dampak yang diharapkan akan dicapai dalam hal
permintaan pada target pasar yang ditentukan.
1. Customer
(pelanggan)
Pelanggan adalah
orang-orang yang kegiatannya membeli dan menggunakan suatu produk, baik barang
maupun jasa, secara terus menerus. Pelanggan adalah setiap orang yang menuntut
pemberian jasa (perusahaan) untuk memenuhi suatu standar kualitas pelayanan
tertentu, sehingga dapat memberi pengaruh pada performansi (performance)
pemberi jasa (perusahaan) tersebut.
2. Competitor
(pesaing)
Pesaing adalah perusahaan yang
menghasilkan atau menjual barang atau jasa yang sama atau mirip dengan produk
yang kita tawarkan. Pesaing suatu perusahaan dapat dikategorikan pesaing yang
kuat dan pesaing yang lemah atau ada pesaing yang dekat yang memiliki produk
yang sama atau memiliki produk yang mirip.
3. Company
(perusahaan)
Perusahaan
adalah suatu organisasi dimana sumber daya (input), seperti bahan baku dan
tenaga kerja diproses untuk menghasilkan barang dan jasa (output) bagi
pelanggan. Tujuan dari perusahaan secara umum ialah laba/keuntungan.
4. Country (negara)
Negara adalah sebuah organisasi atau
badan tertinggi yang memiliki kewenangan untuk mengatur perihal yang
berhubungan dengan kepentingan masyarakat luas serta memiliki kewajiban untuk
mensejahterakan, melindungi dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Di
dalam suatu negara minimal terdapat unsur-unsur negara seperti rakyat, wilayah,
pemerintah yang berdaulat serta pengakuan dari negara lain.
5. Currency (mata uang)
Mata
uang didefinisikan sebagai selembar kertas atau logam, yang digunakan oleh
negara sebagai ukuran tukar (uang) untuk nilai hukum atau intrinsik. Mata uang
adalah media yang digunakan untuk membeli barang-barang konsumsi (produk dan
jasa), yang memiliki harga yang dibayar dengan uang yang beredar di pasar yang
relevan.
17 September 2019 pukul 21.22
kalau boleh tahu, refernsinya dari buku mana ya kak?